teori berpendapat

dalam sebuah percakapan..

“bagaimana pendapat dan pandangan sampeyan?”

“begini..ee.. seperti, ..ee… yang pernah diramalkan oleh Habermas bahwa *..bla bla bla…*”dan juga pandangan ..ee.. Fukuyama tentang *..bla bla bla…*” begitu pun dengan ..eee.. Anderson juga melihat itu bahwa masyarakat kita itu *..bla bla bla…*”

“sik, mas.. sebentar.. kami nanya pendapat atawa pandangan sampeyan kok? bukan pendapat londo-londo ituh..”

“lha ndak bisa gitu noo.. nanti omongan saya ini bisa dikatakan ndak ilmiyah aliyas ngawur?”

“kok bisa?”

“kan kita musti pakai teori, ndak asal berpendapat..”

“woo.. gitu ya?”

hemm.. menurut sampeyan?

11 responses to “teori berpendapat

  1. 😐

    **tiba tiba teringat jalur metodologi skripsi yang penuh literatur orang*

  2. itu temen sampeyan kurang pede, sama kayak saya

  3. menurut saya dia ga punya pendapat😀

  4. menyatakan pendapat saja kok pake dasar ilmiah dan teori tho…kayak mau pidato di kongres ilmuwan aja😛

  5. ber-ngutip kali maksudnya, bukan berpendapat kekekekeke

  6. sering je saya dibilang begini om

    ” dasar teorinya mana?! , kmu jangan gunakan common sense, harus ada dasar teorinya”

    wah kapan saya bisa berpendapat ya klo gt???

  7. *aku pengen komen lucu tapi kok yg sliwar sliwer di kepalaku malah garing semua ya? ckckckck…gara2 flu ini😦

  8. mungkin dia berpengalaman buruk salah ngomong terus dikutip ama orang lain :p

  9. lha pendapate simbah pripun?

  10. kalo yg diminta adalah pendapat kita sendiri mah mestinya nggak usah pake ngutip2 teori orang lain, jelaskan aja argumen kita sendiri sesuai akal sehat dan hati nurani serta dasar pengalaman yg kita miliki. ngutip2 orang adakalanya juga justru berarti kita tak punya pendapat pribadi yg orisinil.

  11. setujuu…… ama comment terakhir (kang nur) sebelumku ini.
    walah kok ndak kreatif ya, kok ngikut aja ama pendapat org lain…

    begini, klo kita mo berpendapat, mencetuskan teori, atau sekedar melontarkan ide tp ide itu sdh prnh disampaikan sblmnya ama orglain, adabaiknya jk kita jg mengutip ide org lain tsb, itung2 sbg penghormatan dan penghargaan kpd org tsb krn lbh kreatif & lbh dulu ngeluarin ide tsb drpd kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s