simbok saya ultah

happy-birthday.jpgritual saling-ucap ‘selamat ulang tahun’ bagi sampeyan sekeluarga barangkali sudah hal yang biasa dilakukan. terkadang, barangkali pesta perayaan pun turut memeriahkan.

tapi, momen seperti itu bagi keluarga kami bukanlah hal begitu penting dan musti dilakukan. akhh.. barangkali karena orang ndeso jarang ada acara begituan. kok kayaknya ndak ng-umum-i dan wagu saja. praktis, di antara kami tidak pernah ada saling-ucap selamat ulang tahun. apalagi koor “hepi bertdei tuyu!“, “tiup lilinnya!” maupun “potong kuenya!“. riuh gemanya ndak pernah di dalam rumah kami. kado hadiah? ndak pernah babar blasss.. kikuk rasanya jika ada yang kayak begituan itu..

kami ndak terbiasa untuk ritual seperti itu apabila satu di antara keluarga kami sedang berulang tahun. kalo ingat ya syukur, ndak ingat ya ndak papa.

hari ini adik saya mengirim kabar kalau beberapa hari lalu simbok (ibu) saya berulang tahun. “heh, kemaren simbok ulang tahun lho.. meski telat, segera ucapkan selamat ulang tahun.,” begitu pesan singkatnya. meski agak kikuk memilih kata-kalimat yang tepat dan membuat beliau tersenyum-terhibur, segera saya ketik dan berkirim pesan ke beliau:

“meski telat, selamat ulang tahun yo, mbok.. wiiihh, makin tua aja ya? sehat dan panjang umur ajalah.. hehehe”

akh, dan mungkin karena ndak terbiasa mendapat ucapan seperti itu, simbok saya pun membalas begini, “yo, terimakasih.. hehehe

setelah itu, saya kok malah geli dengan ucapan saya tadi. cenderung kurangajar kelihatannya. tapi, ya harap maklum, beginilah kalo melakukan hal yang tak biasa.. dan sepertinya simbok saya juga cukup terhibur dengan kejutan pagi ini. hehehe

gambar ilustrasi dari sini.

19 responses to “simbok saya ultah

  1. selamat ulang taun buat simboknya ya mas…

  2. wuah mbah, meski nda prnh ada ritula ultah di keluarga tp yo moso ultah simbok-e dhewe lali??

    met ultah bwt simbok yah mbahh

  3. Mbah salam buat “mbah buyut”( mbok ke panjenengan) ” Sugeng ambal warso, mugi Gusti Pangeran tansah paring berkah kesarasan, kebingahan lan panjang yuswo”

  4. semoga diberi panjang umur yg barokah

  5. simbok saya ngga tau kapan ultah nya jeh😀
    di katepe nya aja cuman hasil ngarang … . .

  6. wah ulang tahun ada traktirannya donkz…

  7. woooo …
    koyo kowe ra kroso tuwo wae mbah … mbah …

  8. hukumnya wajib itu traktiran

  9. met ulang taun ya mbok🙂
    salam kenal *default* kekekekekeke

  10. sugeng ulang warso nggih mbah kagem kanjeng ibu, anyway kira-kira ultah beliau yang keberapa ya? mengingat njenengan saja sudah dipanggil mbah🙂

  11. Ibu, selamat ulang tahun yah… semoga sehat terus dan terus memberi cinta. Ibu dapat salam dari si SITI (pacarnya mbah yang baru…) katanya dia ingin ketemu Ibu.

    -Ade-

  12. Hwaladalah…SITI itu yang nomor berapa mbah?

  13. podo mas, gak onok ultah nang kluarga ndeso. mungkin mergo ndeso dadi wagu lek d rayakno..aku ae sampe saiki gak eruh pasti tanggal ultahe sibu, kecuali bulanne..hehe

  14. lha sama.
    kalo ibu sayah ulangtaun, bapak sayah ngingetin buwat ngasi ucapan.
    kalo bapak sayah yang ulangtaun, ibu sayah ngingetin buwat ngasi ucapan.
    dan semua dilakukan lewat sms😀
    weekekkek..

  15. lha aku gak diundang makan makan™ mbah:mrgreen:

    btw, slmt ya buat mBok nya😉

  16. Wah mas…kayane ki aku lewih telat ngasih ucapan kanggo simbokmu, tapi ra popo kan… kekekeke…
    Met ulang taun ya mbok, mugo-mugo tetep sehat wal afiat, makmur jibar jibur hihihihihi…
    Ngapunten ya mbok anakmu kui memang ndeso, dadi ra ngerti acara ritual ulang taun, podo koyo aku iki mbok…matur suwuuuunnn…

    Langsung mlayu, mbok dibandem sendol selop hehehehehehe….

  17. Sugeng ultah,..ya mbok,.

    Taune kan gak pernah diulang-ulang,..lhakok on oulang taun barang to,..

  18. salam buat Simbok sampeyan. Soale aku wis ora duwe Simbok jE… Jangan disakiti hatinya ya…

Leave a Reply

