tepar terkapar

headahe = kopyor

uhh.. badan saya panas sekali..
kepala saya kliyeng-kliyeng
saya jadi lenggek-lenggek
saya pun tepar-terkapar

beberapa obat ‘manjur’ sudah terpaksa saya makan. makanan paling enak sudah saya makan. tapi panas badan saya tak juga kunjung berhenti.

sodara2,
saya ingat beberapa aktivitas saya saya lakukan kemaren..

pertama, saya makannya telat. ya iya lah.. mosok puasa kok makan??
akh.. ndak juga sih? saya selalu telat makan, entah karena lupa atau karena dikondisikan oleh keadaan.

kedua, saya kurang tidur. sudah 2 minggu ini tiap malam saya begadangan. paling lama sehari tidur selama 3 jam. akhh.. kebiasaan ini sudah berjalan beberapa tahun tuh..

ketiga, atau gara-gara kayak yang di sini? akhh.. saya ndak tahu..

dan keempat, beberapa hari (malam) lalu ada pasogatan kumpul-kumpul sambil minum kopi di seputaran senayan itu. kebetulan saya mesan yang dingin a.ka.a pake es. ini karena saya lagi capek sekali.. karena saya ndak tahu jalan, saya memutuskan bareng teman saya. ternyata.. halte bis — tempat kami turun — menuju ke warung itu itu cukup jauh. saya harus jalan kaki dan sumuk itu pasti. karena itulah saya pikir kopi dingin akan lebih menjanjikan kesegaran.

tapi ternyata saya lupa kalo saya punya kebiasaan wagu.. setiap kali habis minum es saya pasti masyuk angin. halahh..

tapi memang begitu kok.. 30 menit menenggak gelas plastik itu, telak tenggorokan mulai serasa nyeri. saya sudah mulai tidak tenang. sampai akhirnya pasogatan kumpul-kumpul itu bubar, saya pulang dengan ditemani tenggorokan saya sedikit demi sedikit mulai terasa sakitnya. malam itu saya mulai cemas.

bangun tidur, saya sudah merasakan pegel-pegel di beberapa sendi tulang saya. “haduhh, kedaden ikihh”, begitu saya mbatin. (haduhh, kejadian nih).

akhirnya, sampe hari ini terkapar..

dalam demam, saya ingat dan terbayang-bayang akan ‘es keparat’ itu..

tapi, tunggu dulu sodara2..
apa karena es-nya sudah kadaluarsa yak? (ih.. dagelan mekso!!) seperti beberapa obat tablet yang saya makan itu. kode penanggalan masa kadaluarsanya membingungkan saya. ahh mbuh ahh..

ilustrasi dari sini.

13 responses to “tepar terkapar

  1. waduh, sakit tho mbah..😦
    maapken sayah ndak bisa nemenin di samping mbah..
    tahlilan segera sayah siapken mbah..
    *ngaciiirr..*

  2. nguntal mercon wae mbah dijamin ilang itu sakit kepala, sak kepalanya sekalian😛

  3. bener-bener wagu mbah, mirip saya hehehehe, tapi kalo saya milih-milih, kalo esnya sehat saya sehat, kalo esnya ga sehat saya mriang

  4. nyalahke es tho mbah, ora nyalahke pasogatane?

  5. mbah…perlu disiapkan surat warisan ngga? Kalau perlu nanti saya ketikkan deh…situ tinggal tanda tangan…(saya dapat apa mbah?) hehehe…

  6. pripun…mbah
    ngresakke dahar nopo…bakso ato apa biar seger…kekeke

  7. monggo santap gedang lan madu mawon, mbah. Mugo eco😀

  8. huahahah….bisa tepar juga? lhah kena kopi dingin aja kok masuk angin to yooooohhh? betapa ndesonya smpeyan ini, huihihi…

    ayo, ditunggu review “the secret”nya!

  9. Nyuwun sewu, gagah nya foto anjingnya, boleh minta no. Hp nya Mbah?

  10. Artikele Aneh2….. Enek2 wae…

  11. lhaaaa… blom sembuh pooooo…
    *ngedongkrong nunggu postingan baru*

  12. @asukowe
    Su,..wis tekan kene tho?..tak golek’i tekan pasar burung…jebule njaluk no hp wedok’ane… oalah..!

  13. Yo ngudi sariro lan rogo kan penting………

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s