sogok-menyogok

kejar-penyogok.jpg

we’ehh.. kayaknya mbak sri ini ndak maen-maen. ia ndak segan-segan akan mengejar para penyogok pajak. hingga liang kuburnya pun akan dikejar. saya jadi ingat filmnya Deddy Mizwar dan Lidya Kandouw itu, “Kejarlah Daku Kau Kutangkaphalah.. silakan baca berita aseli dan lengkapnya di detik.com ini.

“hemm.. trus gimana ngejarnya yak?” begitu batin tolol saya bergumun. saya ndak berani nanya langsung. lha gimana mau nanya langsung, kenal saja ndak kok.. selain itu, menurut saya, niatnya mbak itu juga baik kok. memberantas kecurangan-kecurangan dengan praktik sogok-menyogok itu. batin kecil saya bersirat girang bergumbira lho. saya acungkan semua jempol saya sebagai pertanda kagum saya atas integritas dan dedikasinya yang luar biasa kepada negeri ini.

sodara-sodara,berpikirlah kalo sampeyan ada pikiran mau menyogok. dalam konteks perpajakan tentunya. tapi dalam ‘sogok-menyogok’ lainnya, saya ndak tau.

hanya saja, dalam tafsir yang sebebas-bebasnya, pernahkah sampeyan ‘menyogok’ atau ‘disogok’ ataupun ‘tersogok’?? saya pengin tahu, “rasanya bagemana sih?”

7 responses to “sogok-menyogok

  1. wis tau mbah, pas poso-poso nyogok blimbing-e mbah carik.

  2. ah.. semoga terearisasi kejar-kejaran itu ya..
    bisa dapet the best kejar-mengejar award tuh hehhehe

  3. nyogok kayaknya belum pernah. kalo disogok….walah *ngusap jidat*

    hayoooo ojo saru lho yooooooo :p

  4. amit2 jabang bayi.. emoh disogok!

  5. saya seringdisogok oleh batin saya untuk selalu memberikan komen di blog orang supaya di komen balik. damn!!!

  6. dulu ngurus sim, bukan nyogok sih cuman minta tolong😀

  7. Mas … jadi Ade musti gimana? biar bisa disogok… hahahhaha (lucu)

    huss..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s