alamak

sodara2, satu sore yang agak gelap saya klintong-klintong ke kota (yogyakarta). adalah hal yang lumrah bin sak baenya kalo jalanan di kota itu rame dengan kendaraan. begitupun dengan lampu merah, sesek sekali. seperti yang saya temui di pertigaan jalan solo, depan kampus IAIN Sunan Kalijaga atau sebelah barat musium Affandi.. (halah lengkape rek!!)

sadenli..

“mbak, mbakk..” seorang anak perempuan menyodorkan plastik bekas minuman gelas. ya, ia meminta mbak-mbak pengendara motor di depan saya. mbak-mbak itu pun merogoh-rogoh kantong celana panjangnya. entah kenapa sepertinya ia agak kesulitan mengambil sesuatu di kantong sebelah kirinya itu.

ooo.. dia mengambil recehan. saya tahu karena ternyata yang lembaran sempat nongol sebentar sebelum kembali dimasukkan ke kantongnya.

setelah dikasih, anak perempuan itu ke pinggir jalan. entah kanapa kok saya ndak datang ke saya. ia lalu menuju ke trotoar dan duduk di samping seorang bayi yang terbaring dengan nyenyaknya. sesekali anak perempuan itu membenahi selimut bayi itu agar lalat tidak mengganggu tidurnya “ah, itu mungkin adiknya,” pikir saya.

bayi itu ditunggu oleh ibunya. “ooo, itu ibunya,” saya mbatin.

bat,.. haaaaaa?? asemmiii!

ternyata sang ibu tadi sedang angsikk nguthek-uthek henpon. entah lagi nges em es atau main game, saya ndak tau.. yang saya tahu henponnya bagus dan penuh warna-warni. halahh, hebat bener ibu itu.. anaknya disuruh ngemis, eeee.. dia malah leyeh-leyeh sembari dolanan henpon..

untung anak perempuan tadi cuman ndak ngamen.. karena kalo ngamen pasti ia akan menyanyikan lagu:

maak, ngess em ess siapa kamuu, maaakkkk?!!?

10 responses to “alamak

  1. Hanya ada di Endonesya dab!

  2. Hanya ada di ENDONESYAAAA…

  3. bwahahaha..
    coba njenengan maen ke ringroad barat mbah, itu lho perempatan baratnya prapatan jalan magelang. nah di situ kadang ada serombongan pengemis anak-anak. dan ibunya? nongkrong naik supra x di samping pos polisi. wahihihi

  4. Wah lagune cuoocok tenan :))

  5. hahahahha, nemu aja sampeyan mbah😀

  6. Banyak kok mbah…..

  7. jangan berprasangka tho…
    lha iya memang punya henpon… tapi kan belum beli pulsanya. siapa tau memang bagi 2 sama si anak: ibu punya henpon, anak beli pulsa😉

    lha wong sampeyan malah yg berprasangka gitu kok..😉

  8. bener bener alamak!!!!!

  9. nais nais nais..
    olweis laik yor wraiting

  10. ejiaaaan tenan.. aku nembe ngerti iki.. katrok tenan aku…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s