malin kundang lahir premature

Gambar ketika malin kundang membuat ibunya terluka hatinya. Sumber gambar: www.e-smartschool.comsodara2, jam 5 pagi ini saya harus tersenyum-senyum.. apa sebab? ndak sengaja saya mendengar satu dialog sanetron bertema ‘malin kundang’ yg ditayangkan esceteve.. saya ndak akan cerita soal legenda anak durhaka yang jadi patung itu. kalo sampeyan belum tahu cerita aslinya, silakan klik di sini. dan saya juga ndak mau cerita versi sanetron yang kayaknya juga dibintangi oleh deddy ‘sang nagabonar’ mizwar itu karena saya ndak nyimak sanetron itu..

begini, saya mau cerita beberapa dialog saja, yaitu dialog ibunya malin.. dalam dialog ibunya malin kurang-lebih mengatakan kekecewaannya karena si malin ndak mau mengakui ibunya yang telah mengandungnya selama 7 bulan..

lhaaaaah…???? kontan saja saya terhenyak dari segala kantuk saya yang masih mendera ini. maklum jam2 segini adalah waktu yg paling memuleskan tidur saya, dan mungkin sampeyan juga..

“kok 7 bulan, orang mengandung kan kan 9 bulan?” begitu sanggah laki-laki yang jadi lawan dialog ibunya malin.

“iya, malin kundang itu 7 bulan dalam kandungan.. karena dia itu lahir premature,” begitu kira2 jelas ibunya malin itu.

halahhh, si pembuat cerita ini gawe-gawe ajah, meh ndagel kok mekso…” begitu batin saya.

sodara2, tapi lama kelamaan kok saya malah kepikiran terus ya? dan tentu saja ini mbikin saya jadi gumun.. menurut saya, si pembuat cerita itu eksentrik juga ya.. hihihi dagelan nayar bagi saya?
malin kundang lahir premature.. hemmmm… seumur-umur, baru pagi ini saya denger soal itu.. kalo sampeyan gimana? sampeyan pernah/sempat kecritanan prematurnya si malin kundang ndak?

ngomong2, pembuat cerita itu dapat kabar premature-nya si malin dari rumahsakit bersalin mana ya? atau dari dukun beranak mana ya? sampeyan tau ndak?
trus, apa iya kalo anak lahir premature itu bawaannya jadi anak berani sama orangtua? atau minimal kalo dikasitau sama orangtuanya itu ngeyill, ndableg, dan gugu wudele dhewe…

halah, malah tekan wudel..

Empunya gambar di atas ada di sini

19 responses to “malin kundang lahir premature

  1. weh jgn2 si malin dibuat duluan sblum mak-nya kawin jd dia durhaka *holoh, apa hubngannya coba?*

    haduh.. sampeyan kok malah nuduh maknya?πŸ™‚

  2. Mbok mursal trus meteng disik dadi anake koyo ngono kui

    ben ra dadi carane piye, mbok?

  3. Yang prematur, dikutuk bisa jadi batu. Lha kalo yang normal entarnya jadi apa yaπŸ˜‰

    jadi kayak sampeyan kalik..πŸ˜›

  4. hahahaha………..
    boleh2 ^^

    yg ndak boleh apa mas?

  5. lha malah dewi athena itu lebih aneh lagi, lahirnya dari jidatnya Zeus…namanya juga dongeng, sah-sah ajah di bumbui sing ora jelas..

    wah? berarti zeus pake celana dalamnya di situ juga ya?πŸ™‚

  6. lha bapaknya malin kundang di critani ga toh? oww malin kundang premature trus masuk inkubator… trus agak2 ADHD gitu makanya ga nyadar marah2 ngusir ibu’e… bilangin mas ama tukang sinetron jangan asalll…mbok bikin crita itu yg radha masuk akal dan memberi spirit positif dong…

    waduh..

  7. ra diaku mbok langsung ngutuk ya? pas banget buat sinetron. kemarahan premature. πŸ˜€

    jadi, yang durhaka yang mana, pakdhe?

  8. hahaha…sempet masuk inkubator gak?

    ndak, tapi masuk ke tenggok…πŸ˜›

  9. maksudnya malin kunkun kali mbah..
    tetangganya malin kundang hehehehe
    *maxa*

    juga bukan malin monrok..πŸ˜›

  10. aduh SHITnetron…cape de…

    yo istirahat dulu mas.. ndak usyah dipikir seriyus

  11. walah lucu tenan……!πŸ˜›

    kalo ‘walah’-nya cuman satu itu lucu ya mas?πŸ˜›

  12. kok akhir-akhire mlayune nyang udel kang….

    daripada tekan neng liyane to yo..πŸ™‚

  13. aku mau komen diluar konteks, ini blog bener2 mbuat aku kepingkel-pingkel mbacanya…
    mbah aku ndaftar jadi pembaca setia tulisan2 mu sing nggumuni itu plus komentar2 konco yang bikin perut mules,… meski aku tlah keluar jogja dialog maya kayak gini membuat aku kangen ke jogja lagi…

    lha monggo aja mas.. sante aja, tapi jangan suruh saya untuk setia lho.. halahh..πŸ˜›

  14. preman kok nonton senetron…*mencibir*

    berhati nyaman ndakpapa kan?πŸ˜›

  15. ga asik,,,,
    nda seru,,,
    ngebosenin…..

  16. Wah . .Saking marah.Ne mak.Ne malin karo maline. . .Nganti maline d gawek.Ne cairan kusus.ne biar dapat mengawetken maline dadi stoNE. . . . Ladala. . . Mumet njenengke ramuane. . . .Akire d.Jenengke for malin.

  17. hehehe,,lahir premature??
    wahh,,sjarah bru tuu,,
    bru twuu dahh,

Leave a Reply

