macam kado

percakapan saya pagi ini.. saya cuman bisa tersenyum, bingung, heran, dan gumun.

Just Married! by www.BridalSalon.compecakap 1 adalah, panggil saja, ninik. ninik adalah pegawai bagian administrasi di kantor teman saya. saat ini, sedang sibuk membagikan undangan pernikahan dengan pemuda idamannya. pantas saja, hari ini dia datang lebih awal yaitu satu jam sebelum jam resmi kantor ini.

dengannya, saya selalu bicara dalam basa jawa, karena di mengerti maksud bicara saya. bagemana tidak mengerti, lha wong perempuan yang lahir dan besar di jakarta ini ternyata berdarah klaten tulen. dan pecakap 2 adalah saya.

dan begini lah percakapan kami pagi ini…

ninik (n) – pak, ini saya kasih undangan. datang ya?
saya (s) – sampeyan mau kawin yak?
(n) – ya enggak lah.. itu undangan nikah. kalo kawin, saya nggak akan ngundang-ngundang.
(s) – lambemu! kapan nih?
(n) – besok tanggal 12..
(s) – haduhh! kayaknya saya ndak bisa datang. saya dah balek jogja..
(n) – lhooo.. kok nggak bisa sih pak?
(s) – . . .
(n) – ya udah, nggak papa. yang penting kadonya jangan lupa ya pak..
(s) – halahh! aku ndak biasa kasih kado je. trus piye?
(n) – ya wis, bapak ngado kulkas aja.. entar dititipin siapa gitu..
(s) – aseemmmii?!? kok ngarani?!?
(n) – iya.. tinggal itu aja yang kurang.. Bapak Aa saya suruh bawa kado tipi minimal 21 inch, Ibu Bb spring-bed, Bapak Dd dispenser, Bapak Ee kompor gas dan tabungnya.. nah, bapak kulkas-nya doang, nggak usah sekalian isinya kok.. (sambil pringas-pringis)
(s) – …….

sodara2, di musim kondangan (plus sumbang-menyumbang) saat ini pernahkah sampeyan mengalami percakapan seperti di atas? dan, apa saran sampeyan buat untuk menjawab todongan itu?

ps: jangan sekali2 menyarankan untuk memberikan kado sel benih telur saya lho ya!😛

gambar dipinjam dari sini.

23 responses to “macam kado

  1. Gak usah pusing pak, kasih saja kartu ucapan yang ada gambar kulkasnya. Kalau perlu sekalian dengan daftar harganya biar lebih seru. Kasih tahu kalau sekarang baru dikirim brosurnya dulu. Bisa bikin sendiri pakai komputer to pak, sekalian isengin teman kantor. Gitu aja kok repot. Salam eksperimen aja pak.

    hahhahahaaa

  2. Namanya juga nodong.

    ndak nyumbang ya mas?

  3. Ketok pelite. ngado benih ae emoh, opo maneh kulkas sing jelas2 luwih larang..

    sampeyan kok malah njelaske to mbok? huh, saru tenan!😛

  4. mas aku juga gelem besuk dikasih kulkas

    akeh tunggale, mbakyu…😛

  5. ngado bayi wae :))

    mengko ndadak sak popok’e lak yo malah kojur?😛

  6. lah mbok ya dikasih kulkasnya. sampean ojok pelit lah. bondo ndak digowo mati lo …

    sama celanat nya ndak mas?😛

  7. mending kulkas pak, ntar kalo minta kunci kontak khan susah juga…;)
    salam kenal nih

    tergantung kontak apa, dok… kontak jodoh ndak bikin susah, cuman luwih repot..😛
    kita skrg sdh kenal..

  8. bapak kulkas-nya doang, nggak usah sekalian isinya kok.. (sambil pringas-pringis)
    “kapan aku pernah entuk mbokmu”
    *ide blas ra cemerlang*

    emang ide yg meling-meling po mas?

  9. jawab wae : yo..yo…tenang wae !
    biasa janji sek nepatine gampang di pikir keri

    malah marai keri neng pikir mas..🙂

  10. saya pernah ketemu cerita yang sama
    dengan gaya “kolokan” si calon mempelai minta kado yang ne’ko-ne’ko .
    saya jawab: “gimana kalo tak kawinin kamu dulu”

    lha mesakne calone, mas.. kalo malah minta kawin sama saya..🙂

  11. gebleg… wakakakaka..
    print-ken saja kulkas teranyar yang bisa sekalian browsing mbah huhuhuhu.. *ngiler*

    halahh.. ono aee!

  12. weladhalah…kalo kadonya seperti itu, inyong kok jadi pingin yang kedua kali nihhh

    sak okeh-okehe yo ndak papa kok mas.. saya ndak nglarang..🙂

  13. sumbang sel te…halah.. gak boleh nulis.
    yo wis. sak karepmu mbah! sing penting rasah takoni, deknen nikah nganggo sragam liperpul opo ase milan. wahahha

    situ tahu aja kalo tandingan itu bikin bokek.. yoben, pokomen you’l never never walk alone! :))

  14. Ya udah, sampeyan tetep ngasih kado, tapi paksa si mbakyu supaya sampeyan boleh nonton acara kawinnya😀

    nek acara nontone diwakilkan aja gimana mas?
    sampeyan mau?😛

  15. yawdah, dikasih ajah.
    bulan depan waktu ulang taon, gantian minta dikado.
    “oiya, kulkas di rumah saya kok rusak ya.. saya dikasih kulkas bekas ndakpapa kok.”
    balik modal ituh..

    masalahnya, saya ndak tahu kapan ulang taun saya..😛

  16. anuuu
    di ke’i tulisan ‘kulkas’ rak podo wae to mbah?
    salam kenal ki….

    wis tau..

  17. Pingback: Kado Pernikahan buat Teman « a life’s journey…

  18. lhoh, baru mau minta ijin, kok sudah ada cuplikannya ya… wah… la kok duluan, sapa ya?
    yo wis… nyuwun sewu lo pak, tak-pnjam postingannya

  19. yo diwenei ae mbah!!! ngono yo kok PeliT! Nek ra ndue duit, yo tuku’no thermos es wae! murah meriah….. paling2, cuma selawe ewuan Mbah! nek sek durung due duit, mengko tak duitin ae!
    kekekkee

  20. mbok yoo undangane sing unik tur yo nyentrik, opo meneh yen regane yo di murahi wae….mesti rak yo akeh sing nglirik

  21. tanyain aja dulu pak, dia nikah itu niatnya mau kawin,pa kulakan kulkas?

  22. kik..kik..kik…

    gara2 kulkas bs bikin org bnyk komentar ya….

    tp asyik juga yak…..lucu2 komentnjya ;p

Leave a Reply

