selamat jalan

hari ini saya terkejut ketika kakak saya menyampaikan sebuah kabar duka. begini, anak perempuan teman kakak saya meninggal dunia karena wabah demam berdarah.

namanya panggilannya ‘Uthie’, umurnya belum genap 5 tahun. di mata saya, gadis kecil berambut kriwil itu adalah sosok anak kecil yang ceria, lucu, pintar, dan cerdas. kini ia telah meninggalkan kenangan yang baik bagi orang2 yang mencintainya dan sempat mengenalnya, termasuk saya.

setelah mendapatkan perawatan rumahsakit selama 4 hari, Tuhan akhirnya memanggilnya. dan hari ini pula ia dimakamkan di pamulang, tangerang.. damailah engkau di taman surga itu..

sodara2, meski ndak begitu dekat, tapi saya sempat mengenalnya ketika beberapa waktu lalu kami bersama-sama menyusuri kota bojonegoro-kediri.. dalam mobil itu ia tiba-tiba menyanyikan sebuah lagu ‘Topi Saya Bundar‘ yang diversikan ala Uthie.. ketika ia menyanyi, saya pun tergumun-gumun..

begini, syair lagu itu..

ibu saya bundar..
bundar ibu saya..
kalo tidak bundar..
bukan ibu saya..

lucu, pinter, dan cerdas kan? kecil-kecil sudah bisa mengkritik ibunya ya?

selamat jalan, Uthie..

10 responses to “selamat jalan

  1. Nderek Belasungkawa. Uthie baik-baik saja, karena Tuhan yang sekarang merawatnya…, yakinlah!

  2. wuah DB mengambil korban lagih, selamat jalan uthie

  3. tetangga saya dah kena, kini adik ipar. hmm…

  4. Ikut berbela sungkawa … selamat jalan Uthie

  5. duka dan simpati saya untuk uthie. semoga Tuhan memberikan yang terbaik …

  6. innalillahi…turut berduka cita😦

  7. Innalillahi wa innalillahi rajiun… Ash to ash, dust to dust… Selamat jalan Uthie. Semoga selalu ada disisi Sang Pencipta.

    Untuk yang ditinggalkan semoga mendapatkan ketabahan.

  8. Turut berduka cita, tentu ada hikmah dari kepergian uthie untuk kita semua, selamat jalan uthie…..

Leave a Reply

