orang tua salah?

sodara2, kaos ini adalah koleksi saya.. warna kaos sebenernya dah ndak lagi putih bersih melainkan agak burem kena daki saya..

sekitar tahun 2002, kaos ini diberikan teman saya ini. kayaknya kaos ini dibuat sudah agak lama, sekitar pertengahan 1990-anlah.. dari label yang ada, sang pembuat kaos ini adalah “ECEK-ECEK DJOGJA: SEMACAM KAOS YANG SUDAH-SUDAH”.

judul bagian depannya cukup propokatip ya? “TERBUKTI ORANG TUA YANG BERSALAH”. saya selalu tersenyum kalo melihat kaos ini. apa iya orang yang tua itu yang banyak bersalah? haduhh.. apa saya nanti disalahkan sama anak-anak saya ya? atau minimal seperti gojeg kere soal usia saya yg kian menua ala teman saya ini.. sialan!!

sodara2, siapa salah? siapa pula yang benar? atau bagian mana yang salah?
saya jadi ingat cerita sejarah, ketika generasi Soekarno itu ‘dipersalahkan’ oleh generasi muda di tahun 60an. setelah itu, generasi 60an itu nangkring di satu orde selama 3 dekadean itu.. setelah beranjak tua, gantian ‘dipersalahkan’ oleh generasi berikutnya..

ah, ini cuman kesimpulah oleh saya yang lengkap dengan logika-bodoh ya?

tapi setelah melihat gambar bagian belakang ini, bagaimana menurut sampeyan? apakah sudah dibenarkan kalo si pembuat kaos ini masih mengklam dirinya ‘ecek-ecek’? tentu saja tidak.. menurut saya, orang itu cerdas dan membumi.. lihat saja, gambar/tulisan di bagian depan saja sudah miring-miring… tanda apakah itu?

sodara2, bagi sampeyan yang sudah tahu atau minimal pernah mencicipi pasti tahu maksud kaos ini. kalo sampeyan belum tahu, silakan tanya ke teman sampeyan yang orang jawa. nanyanya begini, “kang, tahu AO ndak?” dan jangan sekali-kali bertanya, “kang, tau ve o de ndak?” atau “jek di” atau “kontru” atau pula “cipas regal”

ya, cukup ‘A’ dan ‘O’ itu saja..

tapi kalo sampeyan nanya saya, saya cuman mau nyanyi salah satu lagunya ub40 itu.
red red wine.. goes to my head.. makes me forget that I still need you so..

15 responses to “orang tua salah?

  1. hoalah!!
    get-get i mas…takkiro opo gowo2 crito pulitik barang ;))

    lha dikiro opo je?😛

  2. wakakakakaka…
    yang bikin kaos.. cerdas😉
    mbah..mbah..
    brarti kontru” & “cipas regal” ga salah dong ya?😉 huhuhuhu… yay..

    ndak tau, cyn.. sama nggliyenge je..🙂

  3. bukannya yang salah bukan orang tua tapi si Johny Jalan-jalan?

    kandani kok…

  4. oh, saya kira yang salah kakek-nenek😀

    untung lagi ngirain ya..

  5. Anggur Om enggot ya mbah😀

    yoi, dab..

  6. Sing jelas nek ujian akeh salahe iso ndak lulus😛

    tergantung salahe piro, yu.. nek salah telu tetep entuk pitu..😛

  7. sing gawe kaos pinter…

    ho’oh..

  8. kaosnya ada rencana diwariskan, kula kerso, mbah😀

    ameh mbok kapakno mas?

  9. waaa…, kasian mbah jenggot itu… dipersalahkan sepanjang jaman…😀

    apa karena jenggot itu ya?😛

  10. hahaha…AO, KTI..oops!!

    pokokmen oleng..🙂

  11. hehehehehehehe……makane mehonk dabukE
    AO

    bikin begitu po mas?😛

  12. mikul duwur mendem AO

    leyonggg..

  13. hahaha….saya ketawa liatnya

  14. re tuku ning ndi kui kaos`e kang?😀

  15. Good info. Lucky me I recently found your site by accident (stumbleupon).
    I have book-marked it for later!

Leave a Reply

