tips tidak kesiangan waktu tidur di kantor

to pak OB

ini tips yang sedang saya uji-coba-kan hari ini. tips ini sebenarnya diperuntukkan bagi sampeyan2 yang terkadang harus tidur di kantor.. [alasan kenapa tidur di kantor adalah urusan masing2, jadi ndak usah dan ndak perlu dibahas..] tapi siapapun boleh menng-uji-cobakan tips ini dengan memodifikasi seperlunya.. halah..

sodara2, beberapa hari ini saya kurang bisa tidur. jam 01 sudah mapan tapi tidurnya baru jam 04.30.. padahal saya tidak tidur di rumah, tapi di kantor yang mau menampung saya ini.. kan ndak enak??😦

lebih ndak enak lagi kalo sudah jam kerja tapi tampang makin lecek aja.. habis itu, diajak ngobrol malah plonga-plongo karena nyawa baru ngumpul 30%, dan terkadang masih tertidur.. meski si Boss ndak keberatan (kayaknya sihh).. tapi alangkah baeknya saya musti mawas diri, njogo awak atau jaga diri, begitu nasihat bapak-simbok saya.. jadi meski se-ndableg-ndableg-nya saya, hati kecil saya tetep aja ndak enak..

saya ndak tau.. mungkin karena saya masih blereng (=silau) dengan gemerlap lampu di jakarta ini.. barangkali karena saya ndak biasa dengan bising kendaraan di sini. maklum di desa saya kalo malam yang terdengar suara engkrikan-nya jangkrik2, kodok2 yang pating clebung, serta kadang2 terdengar keok-keok ayam tetangga karena mau dimaling..

sodara2, jam 23 tadi saya sudah njingkrung ambil posisi biar tidurnya bisa pules.. konon, ada idiom, “posisi menentukan prestasi”.. saya berharap kualitas tidur saya lebih baik dan berprestasi. orang berprestasi biasa dapet hadiah.. sapa tau saya dapat hadiah karena tidur saya berkualitas.. halahh.. opo toooo???

alamakkk tobat saya.. sampe jam segini (03.07) kok ya mata saya ini masih mlirikkk aja to ya.. masih mendelikk dan meciciiiil… “pasti nanti kesiangan nih!” gelisah saya..

akhirnya, saya bikin surat tadi itu teruntuk pak Obe kantor ini. saya menaruh di ruangannya dan saya yakin beliau akan membacanya karena selalu datang sebelum jam 6 pagi.. tapi, beliau pelupa ndak ya?? haduhhh..

dan bagemana dengan sampeyan2 yang juga tidur di kantor??

18 responses to “tips tidak kesiangan waktu tidur di kantor

  1. Curiousity: ketika menunggu sampai tertidur itu, ngapain?

    Kadang saya juga gak bisa tidur, tapi … biasanya karena banyak ide di kepala dan tidak tahan untuk tidak mengeksekusi. Mau dikerjakan ide itu, badan sudah capek. Tidak dikerjakan, ide itu terus menantang. Jadinya … terkapar, tapi tidak tidur.

    Untuk kasus lain, kadang saya membayangkan padang pasir putih – bagaikan kain satin? – yang lepas tidak ada apa-apa. Polos. Tertidur.

    Yang paling mantap bagi saya adalah … bawa buku (yang kurang menarik untuk dibaca). Bukan satu, tapi setumpuk; 5 buku gitu. Jadi saya menantang diri sini, mendingan tidur atau baca buku ini. Akhirnya badan menyerah dan tertidur. he he he.

    Satu lagi. Berdoa. Minta kepada Tuhan untuk dibuat tidur dan dibangungkan pada jam xyz. Setelah itu negosiasi juga ke badan kita untuk tidur sekarang yuk, nanti kita bangun jam xyz.πŸ˜€

    Semoga bisa tidur dengan nyenyak pada jamnya.

    ~~~
    wahh.. sepertinya tips nan manjur nih.. menunggu tidur? ya cuman mbaca (bukan melihat lho) situs orang2 huueebat kayak sampeyan itu.. pokok’e nglencer ngalor-ngidul ndak keruan gitu, mas.. makin banyak hal baru yg makin mbikin saya semakin gumun dan terasing… halahh

  2. Moga aja abis baca ini bagunnya ngak dibangunin ama ayam jantanku

    ~~~
    salam ya buat ayamnya.. lhoh? sampeyan cerita-cerita bab ini sama ayame sampeyan po?

  3. karena ngga punya kantor, jadi ngga nyambung ya mbah, padahal saya juga susah tidur.

    (pasrah..termarginalkan)

    ~~~
    saya juga punya kantor mas.. apalagi setudiyo kayak sampeyan.. ini juga cerita soal kantor yg saya tumpangi kok.. hihihihii.. wong dudu kantore kok wani nginep2 ya? tapi beruntunglah saya yang ndableg saja kok..

    (saya tambah pasrah dan ndableg aja ketika termarjinalkan di antara kaum marjinal..)

  4. Kalau dulu saya sering tidur di kantor mas….
    kalo sekarang ga lagi. Masalahnya memang kalo di kantor saya ga bisa (ato ga mau ya) tidur. Saya malah terlena buat menggunakan fasilitas kantor yaitu internet yang ga ada di kost saya.
    bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian kan sudah pada tau kalo pas main internet situasinya sepi dan mendukung. Situs apa yang dibuka????
    “&^%^%$^^”
    Iya nggak. Nah itu dia
    Kalo udah gitu keesokan paginya tau sendiri pasti uring-uringan.

    situ gimana sih? kalo sepi bapak2 dan ibu2 mestinya malah ndak maen internet.. sembarangan!

  5. been there.. and still ding benernya hihihihi..
    mm tips yang OK..
    saya juga minta ditelp orang se-RT jam 6 pagi tapi teuteup bangunnya jam 7-an.. *lebih2 dikit*
    nanti saya bawakan teh pegagan ya mbah, konon bagus untuk revitalisasi sel2 otak n bisa relaxing..

    tetap semangatπŸ˜‰

    ~~~
    ditunggu tehnya

  6. huahaha..(*belum2 sudah geli duluan*)

    Sampeyan itu dimata saya kaya ‘bagong’ , sepertinya obyek lucu2an , padahal disana terkandung sumurnya kearifan…whalaahh..

    huwhaha..(*ketawa lagi sebagai coda*)

    si ‘gareng’ aja mas.. soalnya saya ndak gendut je.. wekekekekeekk.. (do = K)

  7. aku biasanya bikin susu hangat. kenyang tidur dehπŸ™‚

    kalo itu perut saya yg protes..

  8. koq susu nyambungnya ke weteng..mbah?
    bisa diurai agar jelas gitu..
    (sak bodo2ne’ sampeyan isik keminter aku soale’)

    satu lagi mbah,tau adress/emailnya ainun? , no hp ne’ ilang je’ (hp kulo tas digondol ..asu..,maling maksute’)

    suwun njeh.

    perut pasti kaget, mas.. lha kulina nya tajin je.. hehehe
    dapatnya cuman telepon rumah dan alamat saja je.. tapi nanti saya email ke email centrin itu aja..

  9. posisi menentukan prestasi? hahahahahaha, jadi inget jaman sekolah biyen..

    mbokde, berlaku di segala medan dan jaman kok..

  10. tips dari saya :
    tip menghindari ngantuk dikantor

    salam kenal ,

    ^__^

    welehh.. saya itu malah pengin bisa ngantuk je..

  11. Walahh..aku mbiyen yo tau nginep ning kantor pas awal-awal ning Jakarta..ono rong sasi..turune langsung ning jogan…rasane jiaaaannnn…

    ada berapa rasa mas?πŸ˜›

  12. wah, kalo saya sih biar pules, pantengin tipi kabel di kantor ke chenel fashion tipi. kalo tengah malem gitu kan gambarnya asik2… hehehe…biasanya langsung pules deh…

    boleh tuh..πŸ™‚

  13. gak pernah tidur di kantor. lha saya ini blogger perempuan pengangguran yg suka berbohong jeeee…hahahaha…

    suka bohong? saya dah ndak ora kaget, mbok..πŸ˜›

  14. waaahh… seeeeeppppp.. cocok buat sayaa.. :))

    ancen manjur kok mas

  15. hehe mesake tenan to mbah, uripmu iki…
    dah pulang aja ke kampung,, kan simbah udah beli kasur yang mentul-mentul to..
    mbok yao itu sering digunakan..
    daripada turu sing nggone atos tur nganggo style “njingkrung” kan mendingan di ndalem Atemodikaran aja to mbah,,,
    hehehe

    rekane njajah ndonya mirang kori.. halahh opo to iki..

  16. Hek hek hek, sak ne men sampeyan. Nek aku mang seringe tidur di lab kampus mas. pas awal nganti sering kawanen, dadi metu-metu ko lab, wes do bejibun kaeπŸ˜€. Sampe penah, disindir sama dosen yang rada akrab sama saya. “Arep nak ndi kur… adus???” he he… jadi isin dewe saya.

    njawabnya gini aja, mas..
    “crigiss! sdh tau pake nanya!!”
    sampeyan berani ndak?πŸ˜›

  17. Paling enak tidur siang habis makan. Waktu istirahat nyampe jam 12.30 tapi karena pingin tidur siang…..ya….pasang alarm aja jam 13.00….he3….belajar korupsi…..emang dari dulu bangsa kita gitu koq….korupsi udah bagian dari darah daging kita. Beras dikorupsi, minyak dikorupsi, hutan dikorupsi, pasir dikorupsi….pokoke kabeh dikorupsi…korupsi….korupsi….jan nggegilani tenan…… sampai indonesia jadi juara 1 lomba korupsi tingkat dunia. Mbok yo dadi juara sepak bola opo kasti, opo dakon…sing rodok mendidik. Mosok dadi juara kok juara korupsi…

    nek korupsi waktu piye, mas?πŸ™‚

  18. very interesting.
    i’m adding in RSS Reader

Leave a Reply

