congratulations, kawan! be a good daddy..

“bung, situ kok nggak ngasih selamat sama saya?” tiba-tiba, aan, teman saya menanyakan kepada saya lewat ym.
waaow? ada apa gerangan? keisengan apa lagi yang mau dimunculkan anak ini. maklum, orang ini isengnya bukan kepalang..
yang terbersit ada dua kemungkinan dalam otak saya. pertama, aan pindah kerja. karena baru kemaren dia bilang kalau ditawari perusahaan lain. yang kedua adalah keberhasilan dia sebagai seorang laki-laki, yaitu membuahi istrinya, membuat istrinya hamil. ini cukup beralasan. bulan desember kemaren ia menikah. cukup nekad tapi hebat, begitu pikir saya. bayangkan, belum lulus-sudah berani nikah. dua keputusan yang dilematis di depan. fokus mungkin akan terpecah. pertama, mikir sekolah (lulus) dan kedua tanggung jawab kepala rumah tangga dan seorang.. (ben soyo semangat le nggarap skripsi…) tapi saya yakin teman satu ini selalu bisa mencari jalan keluar..
pasti!! kamu bisa bung!!!

dan ternyata perkiraan saya yang kedua lah yang benar. istrinya hamil. usianya 4 minggu, katanya. langsung saja saya ucapkan, SELAMAT BUNG!!
aan bahagia sekali dan sangat bahagia (wajarlah…) sampai-sampai status ym diganti, CALON AYAH.. benar kan? ngomongnya gak karuan… mulai ikon cengengesan.. sampai tulisan ciikkkuuuuciiikkkuucciiiickkcuuuikkuuuu..

yang bikin gumun, aan mulai dari sok bijak.. jadi aneh rasanya.. biasa wae to, an!!
aan berhasil membuktikan soal kegagahannya (wajar saja, pada hari pernikahan, lewat sms, saya mengucapkan selamat.. dibalas sehari kemudian.. katanya, “terimakasih, bung.. kata istri saya, semalam saya gagah sekali!”). iseng sekali kan? huahahahhaha!!!
selain itu, dengan usia kandungan 4 minggu itu, aan telah berhasil membuktikan satu ejekan kepada teman-teman. tidak perlu saya ceritakan soal ejekan itu.. hehehhehe.. anyway, saya tunggu cerita nyidame bojomu.. pasti kamu semakin konyol.. hahahhaa

sekali lagi, selamat atas pangkat barunya, sebagai “calon ayah”.. dan 9 bulanan lagi kamu akan naik pangkat lagi, seorang ayah. menjadi seorang ayah akan berjalan cukup lama, sebelum pangkat berikutnya, yaitu mertua, simbah, dst, dst…
hanya saja, tetaplah dengan aan yang saya kenal itu! dan satu lagi, ayo lulus! dunia semakin berat! ciaaattt!!

Selamat, mas an! (ucapkan dengan logat mas bosjk..) be a good daddy.. mari kita rayakan kebahagiaan anda bersama-sama… cheerssss…

4 responses to “congratulations, kawan! be a good daddy..

  1. eyang (***sensor***), kapan eyang punya anak lagi? ayo dong, jangan kalah sama oom aan …

    ~~~
    yo sik.. golek kandangane sikik, halah.. koyo wedhus wae?

  2. thakns ya bung…

    hari ini istri saya ulang tahun, pas banget pas saya lagi kere-kerenya begini kok ya tetap bisa memberikan hadian baut istri saya berupa si buah hati..tiwas saya kemarin itu gelisah beli apa buat istri ya? pas ga punya uang je…
    ternyata Tuhan masih sangat baik sekali sama saya…selalu..
    ayo bung…jangan sampai anak saya lahir nanti situ belum lulus ya!! malu sama anak saya nanti, dia udah lahir kok situbelum lulus?? (opo hubungane yo??)

    ~~~
    tapi bung, jangan sampe situ wisudanya bareng anak’e situ lho… hahahhahaha

  3. Pingback: sebuah pengakuan seorang calon ayah (i) « gumun + tergumun-gumun = gumunan

  4. Bung yang ini, kudhu diruwat yae…ben entheng jodoh…lan payu. Sekedar cerita…kami berdua ini pernah menaksir gadis yang sama..hahahhahaa…lucu buanget…wong piye…pas aku mampir..eh koncoku iki pas lagi di sana…ternyata kemudian, kami berdua sama-sama gagal hahahaha. Bocahe wis manten urung Bung? aku lupa apa gumuna ne waku itoe.

    ~~~
    hehehheee..
    kok saya? lha situ itu yang naksir.. saya itu cuman bak sampah, kecritan bab-bab birunya..
    kalo situ mau tau sapa aja saingane situ, ya kontak saya aja… :-p
    halah

Leave a Reply

