penerbit kanisius itu pun ada di friendster

siapa tak kenal penerbit kanisius yogyakarta? penerbit buku ini adalah satu diantara beberapa penerbit terkemuka indonesia. Sejak berdiri pada 26 Januari 1922 penerbit ini berkomitmen melakukan pemberdayaaan bangsa melalui pendidikan. kini, penerbit ini berjalan dalam visi “melibatkan diri pada pembangunan bangsa dalam persaudaraan sejati, demi memperjuangkan keutuhan manusia dan ciptaan” dan misi “Dengan jiwa kristiani, Penerbit-Percetakan Kanisius, dalam konteks budaya yang berkembang,menyediakan multi media demi pemberdayaan masyarakat, dengan mutu kinerja dan hasil yang terpercaya, mengutamakan relasi dalam hubungan etis dan saling menguntungkan,didukung semangat kerjasama, penghargaan dan pengembangan sumber daya manusia, sarana-prasarana dan keuangan sesuai tuntutan usaha profesional. (dikutip dari situs resmi).

buku dengan nuansa pendidikan, humaniora, filsafat dan agama yang ditulis oleh orang-orang hebat pula sehingga buku-buku kanisius identik dengan buku-buku yang kental dengan nuansa intelektualitas. selain itu, ada beberapa komunitas ‘binaan’ kanisius (tentunya soal tulis-menulis) yang saya tahu. kebetulan beberapa teman adalah ‘lulusan’ atau ‘alumni’. hasilnya, bagi saya mereka sekarang adalah orang-orang hebat, berdedikasi, dan memiliki idealisme yang kuat.

orang-orang yang bekerja di sanapun bukan sembarang orang. beberapa diantaranya mengajar kuliah di kampus saya alias dosen saya.

bagi saya ketika ingin tahu perihal yang berkaitan dengan filsafat, saya larinya pasti ke sana. maksudnya referensinya dari penerbit ini. minimal saya pinjam milik teman atau ke perpustakaan. saya jarang membeli terbitan kanisius karena diskonnya sedikit (hehehehe)

ah sudahlah.. intro ini tidak perlu panjang-panjang.

anda boleh tidak setuju jika saya merasa gumun dengan dengan keanggotaan penerbit kanisius ini di friendster. ha? penerbit kanisius di friendster? begitu guman saya mengawali kegumunan saya. reaksi ‘gumun-kaget’ spontan itu barangkali terdengar aneh. tapi begitulah saya yang datang dari peradaban yang tertinggal ini.

pertanyaan saya, waow? ada apa ini? ada apa dengan kanisius?

saya klik lagi untuk membaca lebih dekat lagi..

oo.. ini dia semangatnya, “GET CLOSER” ya, ini dia..
mendekat dan semakin mendekat… salah satunya kepada anak-anak muda. barangkali pendapat ini salah, karena ada pendapat beberapa orang yang bukan siapa-siapa mengatakan bahwa nge-friendster adalah nge-gaul, ng-anak muda, chiki-chiki..
baca: chiki-chiki = yang enteng, tidak berat, punya makna konotatif ecek-ecek, cemen, tidak mutu, dsb.. (kamus besar bahasa gumunan)

sekarang kembali ke kanisius (dengan gaya tukul arwana di empat mata)

saya pun terbang ke alamat maya penerbit kanisius. ah, tidak… dari teks-teksnya ia tetap bernuansa serius.. pas dengan citra intelektualitas nan angkernya. visi misi dan sebagainya masih dalam koridor pelayanan.

but, wait.. background situs ini bernuansa merah jambu. lhah? warnya sih merah jambu (soft pink) dalam monitor komputer saya, kalau di monitor anda warnanya apa? warna remaja.. warna ceria..

benarkah yang di friendster itu secara instantif benar-benar penerbit kanisius? luar biasa deh bagian marketingnya. proficiat! semoga saja kanisius tetap menjadi sentra intelektualitas manusia indonesia. get closer kepada generasi bangsa ini..

atau… ada yang mengatasnamakan lingkaran intelektual itu di friendster?
u la la… siapa hayo??

2 responses to “penerbit kanisius itu pun ada di friendster

  1. Sebagai sosok yang sejak kuliah saya menjadi penulis freelance di media massa seperti di Sriwijaya Post Palembang, Tabloid Salam Bandung dan kini memimpin Buletin Suara Pendidikan di Kabupaten Ogan Ilir Sumsel, serta menjadi Redaktur Pelaksana Tabloid Desa di Palembang Sumsel, kami sangat mengharapkan adanya kegairahan menulis di wilayah ini. Bagaimana agar kami punya chanel ke berbagai penerbit besar? Terima kasih responnya.

    Sarono Putro Sasmito
    HP 08153801762

    untuk kebutuhan apa ya? selamat menulis mas

Leave a Reply

