Cerita berjudul “Ngeblog: Naek Aston Martin Gratis, Diputus Pacar, Dipecat, Dipenjara…”

saya sangat gumun. jebule blog itu tidak sekedar cas cis cus.. soal ini atau pun itu. jika ada merasa dirugikan maka ada akibat yang diterima sang blogger. seperti tulisan dari wikimu dot com ini..

Ngeblog: Naek Aston Martin Gratis, Diputus Pacar, Dipecat, Dipenjara…

(denni-wikimu.com)

Blog sudah hadir di Internet lebih dari 10 tahun. Hampir 60 juta blog tercatat di Technorati, situs pencari blog terkemuka. Dari jumlah sebanyak itu, tentu banyak kisah-kisah menarik, lucu, konyol, menyenangkan, menegangkan, atau menyedihkan

Blog dan Tindak Pidana

Banyak yang menganggap blog itu suatu bentuk demokrasi yang sebenarnya. Di mana setiap orang berhak mengemukakan pendapatnya kepada publik tanpa ada paksaan atau tekanan dari pihak luar. Dengan beranggapan bahwa di Internet identitas kita tidak akan ketahuan, banyak orang yang di dunia nyata lebih banyak berdiam diri, tetapi dalam blog dengan berani mengemukakan pendapatnya.

Apakah benar demikian? Apakah blog merupakan tempat yang aman untuk kita ngomongin apapun? Bagaimana dengan kasus-kasus berikut ini?

Di Inggris, seorang dosen perguruan tinggi, dengan menggunakan nama samaran, menulis tentang seorang politikus di sebuah blog. Dia menyebut politikus itu dengan berbagai macam julukan yang tidak menyenangkan, termasuk menyebutnya sebagai “NAZI”. Si politikus melalui ISP (Internet Service Provider), berhasil mengungkap nama asli dosen tersebut dan berhasil menuntutnya sebesar 17.200 pound sterling.

Kazis Toguzbayev, seorang blogger dari Kazakhstan, dituntut sebanyak dua tahun penjara oleh pengadilan karena dianggap menghina presiden Kazakhstan, Nursultan Nazarbayev.

Erik Ringmar, seorang dosen senior di London School of Economics, diperintahkan untuk menutup blognya yang dipergunakan untuk mendiskusikan kehidupan murid-muridnya di sekolah.

Mark Cuban, pemilik Dallas Mavericks, pernah didenda sebesar 200 ribu dolar AS karena mengkritik para pengurus NBA di blognya.

Blog dan Gaya Hidup

Robert Steinbuch mendapati pacarnya ternyata menuliskan detil kehidupan seksual mereka di sebuah blog. Steinbuch marah dan bahkan memanggil seorang pengacara untuk mengurus mereka.

Ellen Simonetti, seorang pramugari di AS, dipecat karena terlalu banyak mempertontonkan tubuhnya sambil menggunakan seragam maskapai.

Mike Stopforth menulis bahwa dia ingin sekali mengendarai sebuah mobil Aston Martin sebelum dia mati. Seminggu sesudah itu, Justin Divaris, seorang manajer Aston Martin menghubunginya dan menawarkan Stepforth untuk mengendarai salah satu mobil Aston Martin selama sehari penuh.

Blog dan Profesi

Seorang karyawan CIA dipecat karena mengkritik Waterboarding, salah satu teknik interogasi, sebagai kekejaman.

Ada juga yang konyol. Emmalee Bauer, seorang karyawan di hotel Sheraton di Des Moines, dipecat karena terlalu banyak menulis pada jam kerja. Bukan hanya itu, Bauer bahkan menulis hal-hal semacam ini:

Mulanya saya bekerja di sini hanya untuk uangnya, kemudian untuk akses ke printer-nya. Selama ini saya belum mencapai prestasi apapun, tetapi tetap saja mendapat gaji yang lebih besar dibanding pekerjaan saya terdahulu, dengan lebih sedikit bekerja. Benar-benar menyenangkan. Saya bisa berbelanja online, main game, dan browsing dengan bebas. Dibayar pula.

Blog dan Google

Google sangat mendukung blog. Selain membeli blogger, layanan penyedia blog, Google juga memberikan porsi yang bagus untuk situs-situs blog dalam indeks di mesin pencarinya. Tidak hanya itu, setelah membaca sebuah tulisan berjudul “Kepada Google, kalian membuatku sakit kepala.“, Google mengirimkan acetaminophen (obat) disertai dengan sepucuk surat yang ditulis tangan berbunyi demikian:

“Dear All,
I hope this helps you keep up with the many Adwords changes.
PS – You are reading the Inside Adwords Blog, right?”

Bagaimana dengan blog anda?

Baca dari sumber asli? Klik di sini.

One response to “Cerita berjudul “Ngeblog: Naek Aston Martin Gratis, Diputus Pacar, Dipecat, Dipenjara…”

  1. yang di indonesia sudah ada yang diapain ya ‘yank?

    ~~~
    digrenengi… digedumeli… dienjepi… dijothak’i… hihihihihhiii

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s