hujan + deras + jakarta = jakarta banjir

merasakan banjir langsung di jakarta
hujan mulai serius sejak kemaren. banjir di banyak wilayah di jakarta ini. sudah 3 hari ini saya ada tidak ke mana-mana. 2 hari ini hujan memaksa saya mengurungkan niat pulang ke kost. untung beberapa baju sudah ada di kantor ini. dan benar yang saya khawatirkan. hujan + deras = banjir..

jkt_0107-copy.jpg

Foto-foto: wisanggeni

mendengar banjir di jakarta
saya putar radio suara metro. entah kenapa saya suka mendengarkan radio ini. biasanya saya sekedar pengin tahun jalan yang sedang macet. sehingga saya dapat menghindari jalan yang macet itu. tapi sekarang? pasti lebih seru.

ternyata benar, di banyak titik jalan dan permukiman penduduk air meluap. dari yang 50 cm sampe 300 cm. jalanan macet. banjir ya banjir.

membaca banjir di jakarta
media online saya akses. apapun itu yang saya kenal. setiap beberapa saat saya klik tombol ‘refresh’ agar tidak ketinggalan berita ter-update.
baca koran? tidak ada. hari ini koran tidak datang.

mengkhawatirkan banjir di jakarta
seorang kawan yang tinggal di pondok gedhe-kalimalang mengirimkan pesan singkat. dia ijin tidak masuk kerja karena rumahnya kebanjiran.
hah? kos kakak saya di kalimalang?
saya hubungi kakak saya untuk menanyakan keadaan kosnya (maklum setiap ke jakarta ini, saya numpang-tinggal di sana). letaknya hanya 300 meter dari kali itu. apa katanya?
ya! semalam air sempat masuk ke kamar kos. tapi gak sampai 10 cm. tapi tetep aja basah.

melihat langsung banjir di jakarta
daerah di belakang kantor ini kena banjir. airnya cukup deras bagi orang dewasa. sangat deras untuk anak-anak usia balita. saya jadi ingat berita di detik.com tadi yang judulnya “Bayi 2 Tahun Terjebak Banjir 2 Meter di Tegal Parang Mampang”. duh, biyung..

Leave a Reply

