dua hari melelahkan

jakata ke jogja naik kereta api eksekutif taksaka dengan tiket berdiri.

tanggal 15 desember malam saya saya pulang ke jogja. saya memilih naek kereta yang ‘cukup’ nyaman karena saya butuh tidur di perjalanan. soalnya saya harus bertemu dengan teman saya untuk membicarakan soal pekerjaan yang kami kerjakan bersama.

apa lacur sudah terlanjur datang ke stasiun gambir sudah malam, praktis beli tiket mendadak.. karena bertepatan dengan arus mudik liburan natal, maka tiket di hari2 tertentu sudah pada habis. hasilnya saya dapat tiket tanpa tempat duduk alias tiket berdiri.. mungkin harga tiket aku dikurangi dari tiket bertempat duduk. tapi tenyata harganya sama, 200 ribu.. terpaksa saya beli karena kadung sdh janjian.. saya pikir mungkin masih ada tempat maksimal di restorasi..
bergegas saya masuk kereta itu mendekati ruang restorasi.. ketika mau masuk ada kru yang ngasihtau saya, “mas, ini ruang kru. restorasi di sebelah situ..” katanya sambil menunjukkan ruang sebelah itu.

saya jalan lagi, “lhoh? ternyata bukan cuma saya yg dapet tiket berdiri. di dalam sudah banyak orang.” akhirnya saya berdiri di depan toilet.. huh..

dapat dibayangkan niatnya mau naik kereta yang nyaman, mbayarnya full, tapi nglesot di depan toilet. mana bisa tidur. sesekali saya mondar mandir di gerbong itu, siapa tahu ada kursi nganggur. ketika ada yang kosong, saya duduk. terpaksa beli kopi mahal biar bisa duduk di kursi empuk. sambil liyer-liyer, eee.. beberapa awak (kru) kereta masuk ke situ. wajahnya sudah keliatan capek. saya mbatin, wah kasian mereka, bekerja di sepanjang malam-pagi.. belum rampung saya mbatin, satu orang yang kayaknya paling gedhe pangkate malah ngomong, “maaf mas, ruang ini mau dipake istirahat para kru.”

halus sih, tapi intinya tetep sama, ngusir saya. ‘pindah ke mana?’ tanya saya. ke ruang sebelah. lhoh? tadi bilangnya ruang sebelah itu ruang kru. gimana sih? akhirnya saya kembali ke depan toilet. nglesoottt… huhhh!! dan, nggak bisa tidur… ( soal ini ra marai gumun/soal begini gak bikin gumun)

singkat cerita jam 5an saya pun sampe jogja.

henpon hilang

6260-3.jpg
karena rumah saya ndeso, saya biasanya dijemput. tapi karena ketika saya hubungi henponnya mati, saya minta tolong temen yang lain njemput saya. wah, ternyata saya dijemput 3 orang teman saya, si om, joe dan gepenk, pake mobilnya joe. wah? saya keliatan koyo wong makmur.. mbagusi..

“ke rumah saya dulu ya? mobilnya mau dipake adik saya” kata joe. namanya juga orang minta tolong ya saya mengiyakan saja. sampe di rumah joe ada gobank yang masih tidur pulas di situ. dan biasa, ngobrol ngalor-ngidul. gojeg kere. dsb dsb.

jam 7.30 an, gepenk pamit pulang mau masuk kerja dan si oom dan gobank juga pulang karena ada kerjaan juga.. wah? saya ditinggal sendiri..

‘ada motor gak joe?’ tanya saya karena jam 11an saya mau ketemu teman saya. ‘nggak ada, cuman ada yona (pacarnya joe). nanti jam 10 saya tinggal nganter dulu ya? sebentar aja kok’ kata joe. yo wis lah..

lantas saya charge henpon saya. sedianya saya gak mau tidur, takut telat bangunnya. tapi karena capek saya tertidur. dan saya sempat terbangun ketika joe mau berangkat nganter yona..
setelah itu, duueeesssss.. saya tertidur lagi!

jam 12 saya tiba-tiba terbangun.. waduh bener terlambat bangun. padahal janjian jam 11. langsung saja saya blingsatan. cari henpon saya di tempat saya ngecharge tadi.. lhoh? kok nggak ada? wah???

di situ ada telpon rumah.. saya pencet nomer henpon saya, pikir saya, kalo tersambung pasti ada terdengar lagunya REM “Losing My Religion”..

tapi lhoh kok nggak nyambung? padahal tadi dalam posisi hidup.
wahhh… jangan.. jangan.. saya belum menyimpulkan apakah henpon saya hilang..

saya coba beberapa kali baru, saya baru yakin kalau hilang..
waduh, henpon saya hilang.. henpon hasil keringat sendiri telah dimaling!! di rumah joe!! an71348999gggggg!!!!!!!

beberapa menit kemudian joe datang. saya tanya, ‘liat henponku?’
dia malah bingung.. ‘lhoh? tadi kan di sini.. nggak ada po?’ dia malah balik nanya.. kebetulan dia punya nomer proxl.. saya pake untuk nelpon nomor saya.. (dalam pikiran saya, untuk sesama proxl kalo pas nomor yg dituju pas diaktifin lagi, akan ada semacam report bahwa nomor tsb dapat dihubungi lagi…)

akhirnya, beberapa menit kemudian, ada nada sms dari henponnya joe.. perkiraan saya benar, henpon saya sudah diaktifkan lagi. lalu saya suruh joe menghubungi nomor saya. dan tersambung….

tapi diangkat trus dimatiin.. sialan.. bener2 hilang.. ya sudahlah..

sial! gak enak banget! henpon hilang! di rumah teman pula!! mau nuduh siapa?? paling juga teman sendiri… soalnya rumah joe mirip homebase, jadi banyak teman yang datang.. ada tukang tapi ada jauh di belakang rumah.. ditanya ada yang datang juga nggak tahu… susah kan?

dan saya gak mau ambil pusing terlalu lama.. dan saya tetep menghubungi teman saya untuk rea-arrange pertemuan dengan teman..

akhirnya, 4 hari kemudian saya baru lapor ke proxl untuk blok sementara dan mendapatkan chip baru. sengaja saya tunda selama 4 hari, siapa tahu nomor saya dipake buat nelpon orang. kebetulan saya pelanggan xplor, jadi akhir bulan nanti saya bisa lihat dari bill pemakaian.. kan dapet report pemakaian (call/sms)..

di hari yg saya tunggu, surat bill datang. langsung saya check tanggal 16 sanpe tanggal 20, berharap ada pemakaian henpon atau sms. wahh.. hasilnya negatif.. nggak ada transaksi..

yo sudahlah.. sekali lagi saya harus ikhlas. saya berpikir, pinter sekali orang ini, sayangnya dipake buat maling punya temen.. ya sudahlah, itu pilihan.. tega bener..

teganya…teganya…teganya…
gumunnya…gumunnya…gumunnya…

PS:
Siapa tahu henpon saya sekarang sudah Anda beli..
Ini spesifikasinya, Nokia Seri 6260, warna coklat kopi
IMEI : menyusul
ini gambarnya:
6260-3.jpg
kalo memang anda memiliki membelinya, tenang aja.. saya tidak akan menebusnya.. anda tidak berdosa.. biar malingnya saja yang menebus dengan karma dunia akhiratnya..

2 responses to “dua hari melelahkan

  1. fiat-nya wangun je bos…, diregani mboten niku????

  2. Jah. . .Malah . .Critane sambAt yn kelangan henpoNe. . . .ilet-ilet. . .Tapi crita kisanak tjukup menggumunkan saya. .Pasalnya. .Anda itU sudah jatuh tertimpa tangGA . .Coro jowoNE kepalu kepenthung . . .

Leave a Reply

